Menyusun skala prioritas dan evaluasinya |
tidak akan terlepas dari sebuah target untuk memperoleh apa yang diinginkan dan sebagai pemimpin harus tahu bagaimana menyusun skala prioritas sebagai seorang leader.
Untuk mencapai itu semua dibutuhkan seorang pemimpin atau leader yang mampu untuk menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab yang diberikan.
Dan kita akan mengetahui perbedaannya dimana sikap dan karakter yang harus dimiliki oleh seorang leader..
Dan follower pastinya akan mendukung setiap hal yang diinginkan leadernya.
Berikut adalah perbedaan leader dan follower yang harus kita ketahui sebelum kita membahas tentang cara menyusun skala prioritas sebagai seorang leader.
1. LEADER.
INISIATIF DAN PROAKTIF.
MENGHABISKAN WAKTU UNTUK MERENCANAKAN DALAM ANTISIPASI PERMASALAHAN.
MENGISI KALENDER KERJA DENGAN PRIORITAS YANG DILAKUKAN.
INVESTASI WAKTU BERSAMA KARYAWAN.
MEMBUAT CONTAK PERSONAL DENGAN KARYAWAN.
2.FOLLOWER.
REAKTIF.
MENGHABISKAN WAKTU HARI KEHARI HANYA KARENA ADA PERMASALAHAN.
MENGISI KALENDER KERJA DENGAN LIST PEKERJAAN.
MENGHABISKAN WAKTU BERSAMA KARYAWAN.
MENUNGGU DIHUBUNGI.
PRINSIP MEMBUAT PRIORITAS.
prioritas tidak pernah statis atau tetap dia akan selalu berubah sesuai kebutuhan.
Ada tiga cara merencanakan prioritas.
1.EVALUASI.
permintaan ,hasil,dan penghargaan.
2.ESTIMASI.
menentukan projek yang penting, meninggalkan batasan dan menetapkan berapa lama mengerjakannya.
3.ELIMINASI.
menentukan apa yang bisa di delegasikan.
Inilah 3 hal penting yang harus kita kuasai dalam menyusun skala prioritas sebagai seorang leader agar apa yang kita targetkan tercapai.
Inilah 3 hal penting yang harus kita kuasai dalam menyusun skala prioritas sebagai seorang leader agar apa yang kita targetkan tercapai.
Berikut ini proses evaluasi yang sudah pasti harus diperhatikan dalam menyusun skala prioritas sebagai seorang leader.
1.PERMINTAAN.
apa yang diminta dari saya sebagai leader untuk saya kerjakan.
sebagai leader harus meyakinkan bahwa pekerjaan tersebut cuma dia yang bisa melakukannya karena dialah prioritas tertinggi harus dicapai.
2.HASIL.
pekerjaan apa yang memberikan hasil terbesar, saya sebagai leader harus melakukan yang terbaru dan memastikan hasil terbaik untuk organisasi.
3.PENGHARGAAN.
lakukan pekerjaan dan cintai dengan sepenuh hati karena pekerjaan adalah jalan hidup.
KESIMPULAN.
KESIMPULAN.
APABILA YANG DIMINTA DARI PEKERJAAN SAYA MERUPAKAN KEKUATAN DARI SAYA DAN MEMBERIKAN HASIL TERTINGGI .
DAN APABILA SAYA MENGERJAKANNYA SAYA AKAN MENDAPATKAN PENGHARGAAN TERTINGGI.
MAKA SAAT ITU SAYA SUKSES DALAM MEMBUAT PRIORITAS.