Tubuh ideal dengan jalan kaki 15 menit setiap hari.

Tubuh ideal dengan olahraga jalan kaki 15 menit setiap hari.
Tubuh ideal dengan olahraga jalan kaki 15 menit setiap hari.


Sudahkah hari ini anda berjalan kaki untuk menghirup udara pagi,atau berjalan bersama putra putri anda atau sudahkah anda jogging bersama istri anda......

Ya memang sederhana tetapi manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan terutama untuk memperlancar peredaran darah.

Berjalan kaki setiap hari termasuk olah raga yang memyenangkan cukup 20-30 menit setiap hari dapat memberikan banyak manfaat .
semakin sering kita berjalan semakin banyak manfaat yang dapat kita rasakan.

Berikut adalah manfaat berjalan kaki.

1.Berjalan kaki dapat meningkatkan fungsi otak, otak kanan yang diterima oleh kaki saat kita berjalan atau berlari dapat meningkatkan suplai darah ke otak.

hal ini sangat bermanfaat karena darah adalah salah satu media penghantar bahan makanan dan juga oksigen keseluruh organ organ tubuh lainnya.

Peningkatan suplai darah ke otak juga mampu meningkatkan jumlah nutrisi oksigen dan ini dapat menyebabkan otak dapat berkerja lebih optimal.

"Jadi dapatkan ide brillian saat anda berjalan kaki."

2.Berjalan kaki dapat menyehatkan jantung berjalan dengan cepat dan konstan mudah dilakukan untuk menjaga kebugaran dan mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit.

Dengan jalan cepat irama jantung kita akan berjalan lebih teratur sehingga meminimalisir terjadinya arismia atau kelainan irama jantung yang akan berujung pada serangan jantung.

jantung jadi lebih sehat dan tetap kuat dan berjalan kaki merupakan olah raga yang tidak memberikan tekanan berat pada sendi sehingga tidak akan menimbulkan trauma pada persendian .

3.Berjalan kaki membatu melancarkan pencernaan bila anda mengkonsumsi makanan berat yang penuh lemak dan karbohidrat maka usahakan untuk tidak berdiam diri seperti menonton tv atau langsung tidur karena dapat mengganggu sistem pada pencernaan anda.

sebaiknya hal yang harus anda lakukan adalah berjalan selam 30 menit untuk membantu melancarkan pencernaan.
Dan berjalan kaki setelah makan juga membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

4.Menurunkan berat badan terutama yang sedang dalam program diet.
Berjalan kaki secara teratur dapat membantu respon tubuh terhadap insulin.
insulin mampu mengubah gula darah menjadi energi bila hal ini sering dilakukan
maka tumpukan lemak dibawah kulit yang berfungsi sebagai cadangan energi juga akan ikut terkikis secara perlahan dan terserap menjadi energi.

Berjalanlah 30 menit sehari untuk mengimbangi jumlah kalori yang masuk dan mencegah teejadinya penumpukan lemak dan ingat tetap jaga pola makan ya...

Karena tubuh sehat dan ideal perlu pola makan yang seimbang

Jangan malas untuk berjalan kaki,hidup sehat berawal dari hal yang sederhana lakukan sekarang..

Manfaat susu bear brand

Manfaat susu bear brand cap beruang Sudahkah anda mengenali manfaat dari susu beruang ini, Berikut adalah penjelasan dari manfaat susu...