Hanya dengan ingat Allah hati jadi tenang

Hanya dengan ingat Allah hati jadi tenang
Hanya dengan ingat Allah hati jadi tenang

Semenjak kita mengenal shalat barangkali kita sering termenung dalam kesendirian ,namun renungan itu hanyalah sesuatu yang terlintas saja karena memang selama ini kita tidak tertarik untuk membahasnya.

kalaupun di diskusikan hasilnya juga sama debat kusir yang tidak ada ujungnya.

sering kita bertanya dalam hati mengenai pengaruh shalat terhadap perilaku mental kita, sementara ayatnya jelas bahwa salat mampu mengubah perilaku yang tidak baik menjadi orang yang berakhlak mulia.

jika dilaksanakan dengan serius dzikir kepada Allah sangat baik untuk memberikan Efek menenangkan jiwa dan menyebabkan Allah selalu merespon panggilannya.

praktek dzikir dan shalat yang akan kita lakukan sebaiknya mengambil waktu yang tidak mengganggu kesibukan Anda.

cobalah untuk menyisihkan waktu pada saat Anda santai di akhir pekan, latihan ini harus Anda khususkan untuk mempraktekkan shalat dengan teknik-teknik yang telah saya Uraikan diatas .

Anda bisa melakukan praktek dan latihan salat sunah Dhuha shalat hajat atau Tahajud .

jangan dahulu melakukan praktek atau latihan dalam shalat wajib hal ini diperlukan untuk menumbuhkan sikap dalam diri anda bahwa salat itu bukan beban.

tetapi merupakan suatu kebutuhan tempat memohon pertolongan dan sarana relaksasi yang menyenangkan .

siapkan kamar atau tempat yang membuat anda menjadi lebih rileks dan santai, kenakan pakaian yang bersih dan longgar kemudian buatlah suasana Ruangan menjadi harum oleh wewangian yang memiliki efek menyenangkan.

setelah melakukan salat renungkan dan amati  perubahan ajaib apa yang didapat setelah sholat.

Ajaklah kembali jiwa ini mengulang-ulang menyebut asma Allah untuk menetapkan rasa Ihsan yang dalam.

sadari sekali lagi sholat sebagai training spiritual anda.

sebagai pembentuk karakter mukmin yang Hakiki.

tidak perlu Anda risaukan kegagalan anda di dalam melakukan praktek shalat sadarlah bahwa kita sedang berjalan menuju penggemblengan Ilahi  untuk mendapatkan perubahan ajaib setelah sholat

Anda adalah objek Allah yaitu objek yang akan menerima cinta menerima khusyuk menerima kebahagiaan .

Buatlah catatan pengalaman rohani Anda setelah merasakan sentuhan salat dan dzikir pastikan anda mendapat perubahan perubahan mental yang nyata.

tugas kita bukan untuk menentukan keberhasilan di dalam shalat tetapi yang perlu kita lakukan hanyalah bersikap menerima rahmat Allah dan pengetahuannya.

perlu disadari bahwa untuk bisa bersikap menerima kita tidak harus menjadi orang pintar,

sebaliknya kita diharapkan untuk menjadi orang yang ummi yaitu tidak membawa persepsi kita tentang ilmu spiritual yang telah digagas oleh pikiran orang, 

biarkan sepiritual itu yang langsung bercerita kepada anda,
karena spiritual itu sebuah pengalaman bukan rekayasa .

atau gagasan ceramah menyentuh roh tiap-tiap orang jika tidak sama baik Musa Ibrahim maupun Muhammad mereka menjadi Utusan utusan sesuai dengan apa yang dibutuhkan karakter bangsanya.

demikian juga kita telah menggembleng spiritual kita untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persoalan yang berbeda namun jalannya tetap sama yaitu komunikasi kepada Allah.

jadikanlah shalat sebagai penolong dan sumber energi yang tidak ada habis-habisnya, juga sebagai tempat peristirahatan jiwa kita .

yakin lah kembali shalat adalah tarekat yang tertinggi.

adalah hal yang menarik jika salat dilakukan dalam suasana yang lebih bervariasi tidak seperti umumnya.

di mana kita melakukannya di dalam mushola atau masjid alangkah baiknya jika sekali-kali kita melakukan di tempat terbuka, di lokasi yang alamnya masih Asri, suara burung berkicauan serta suara gemericik air mengalir terdengar di samping kita salat .

tercium aroma rerumputan dan suara angin menerpa dedaunan baik sekali Jika kita salat berjamaah dengan keluarga di saat kita piknik dengan berpakaian yang longgar dan enak .

nabi pun menyarankan demikian karena memiliki pengaruh yang lebih baik daripada shalat di tempat yang biasa kita lakukan di musala atau di masjid.

Semoga perjalanan kita ini akan selalu diikuti oleh generasi umat yang merasa kehilangan pegangan dan kekuatannya dan bagi pencari spiritual yang sering berpetualang dengan dunia mistik atau spiritual .

Tidak ada salahnya kalau metode Ini dicoba juga bagi para peneliti di dunia psikologis modern.

sungguh menarik jika wilayah ini bisa dijadikan objek penelitian ilmiah dan pengembangan ilmu pengetahuan yang sejajar dengan ilmu-ilmu eksakta lainnya .

sehingga tidak lagi dianggap sebagai sebuah misteri yang sulit dicerna oleh pikiran karena jiwa merupakan sumber dari Segala persoalan yang menimpa manusia.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Perubahan ajaib yang didapat setelah sholat"

Semoga bermanfaat untuk kita semua..


Manfaat susu bear brand

Manfaat susu bear brand cap beruang Sudahkah anda mengenali manfaat dari susu beruang ini, Berikut adalah penjelasan dari manfaat susu...