Manfaat lensa kaca mata .

Sejarah awal lahirnya konsep kaca mata dan lensanya
Sejarah awal lahirnya konsep kaca mata dan lensanya
kacamata biasanya dibuat untuk menormalkan kinerja mata.
kacamata dari awal kelahirannya sudah memiliki Aura khusus karena diletakkan di sekitar wajah.
wajah seseorang sehingga keindahannya dari dulu sudah diperhitungkan selain fungsinya.

Sejarah kacamata dimulai dari kekaisaran Romawi kuno tepatnya di zaman Kaisar Nero dengan cara menggunakan batu zamrud cekung untuk menonton pertunjukan Gladiator dan untuk membaca.

sehingga pada saat ini belum diketahui secara pasti apakah sang Kaisar benar-benar memiliki masalah dengan penglihatannya atau hanya sekedar untuk bergaya.
Kaisar Romawi bisa dibilang sebagai pionir dari lahirnya konsep untuk membuat kacamata tapi bukan mereka yang menemukan cikal bakal kacamata seperti yang kita gunakan saat ini .

pada tahun 1290 Seorang Seorang pendeta asal Italia membuat kacamata dan membagikan kepada mereka yang membutuhkan secara cuma-cuma dan dia yang dikenal sebagai orang yang membuat kacamata.

tapi bukan dia yang menemukannya dan tidak ada catatan sejarah yang bisa memastikan Siapa yang menemukan kacamata .

kacamata sendiri baru menyentuh benua Asia pada abad ke-15 dan bangsa Tiongkok yang pertama kali menggunakan kacamata dengan bentuk yang hampir mirip dengan kacamata yang ada sekarang ini.

kacamata tersebut berbentuk lensa oval yang terbuat dari batu kristal dengan bingkai dari tempurung kura-kura.untuk memakainya bangsa tiongkok menggunakan dua kawat yang diikatkan di daun telinga.

bagi mereka kacamata adalah sebuah jimat keberuntungan dan untuk menambah kewibawaan dan salah satu komponen terpenting dari kacamata adalah lensanya.

lensa yang pertama kali digunakan untuk mengoreksi kesehatan pada saat itu digunakan pada abad Ibnu.

Ibnu Sina seorang ilmuwan muslim berkebangsaan Spanyol pada abad ke-9 Masehi. 

Ibnu Sina memperoleh cara untuk memproduksi lensa-lensa ini dibentuk dan diasah menjadi batu bulat yang bisa digunakan untuk membaca dan dikenal dengan istilah "batu membaca."

lensa pada kacamata akhirnya disempurnakan pada tahun 1784 ketika itu ditemukan kacamata dengan lensa yang pertama kacamata tersebut dapat digunakan untuk melihat baik dari jarak jauh maupun jarak dekat .

dan sekarang Kaca mata sudah menjadi kebutuhan hampir oleh semua orang yang ada di dunia. dan bentuk lensanya pun sudah mengalami evolusi dan lensa plastik pun sudah sangat lazim digunakan.

lensa tidak mudah pecah dibandingkan dengan lensa kaca dan penggunaan kacamata pada zaman sekarang tidak terbatas pada alat bantu untuk penglihatan.

kacamata sekarang sudah menjadi simbol status untuk meningkatkan stratifikasi sosial masyarakat.

singkat kata Anda bisa melihat status sosial citra diri dan ekonomi seseorang hanya dari kacamata yang dia gunakan.

Demikiannlah sejarah singkat lahirnya kaca mata.
Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Manfaat susu bear brand

Manfaat susu bear brand cap beruang Sudahkah anda mengenali manfaat dari susu beruang ini, Berikut adalah penjelasan dari manfaat susu...